MIS Fatimiyah Ende

HALAL BI HALAL MIS FATIMIYAH ENDE

HALAL BI HALAL MIS FATIMIYAH ENDE
Humas MIS Fatimiyah Ende- Halal bi Halal merupakan salah satu tradisi yang selalu hadir saat perayaan Idul Fitri. Tradisi ini pun masih terus berkembang hingga saat ini. Halal bi halal juga berkembang menjadi ajang "Open House", dimana sebuah rumah atau Instansi mengundang orang untuk datang bersilaturahmi. 

Pada kesempatan ini MIS Fatimiyah Ende mengadakan kegiatan Halal bi Halal pada Sabtu (20/04/2024) yang berlokasikan di halaman MIS Fatimiyah Ende. Seluruh warga Madrasah mulai dari Ketua Yayasan, Komite, guru, pegawai, siswa-siswi dan orang tua wali murid ikut berpartisipasi dalam kegiatan halal bi halal ini. 

Selain warga Madrasah, kegiatan ini juga turut mengundang Ibu Dra. Hadisyafani Mapawa selaku Kepala seksi Pendidikan Islam Kabupaten Ende beserta staf Pendidikan Islam. Kegiatan Halal bi halal dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh saudari Tengku Irmalinda. Setiap acara diselingi dengan unjuk bakat dari siswa-siswi MIS Fatimiyah Ende mulai dari pidato bahasa arab, puisi syair menggunakan bahasa arab dan Hafalan Surah Al-Qur'an. 

Dalam sambutannya Ibu Kepala Seksi Pendidikan Islam memuji salah satu siswa MIS Fatimiyah Ende yang fasih menggunakan bahasa arab, beliau berharap agar siswa-siswi lain juga bisa seperti itu dan guru-guru bisa terus mengasah bakat" yang ada dalam diri siswa-siswi MIS Fatimiyah Ende.
HALAL BI HALAL MIS FATIMIYAH ENDE
Pada kegiatan halal bi halal ini ustadz Moh. Zamroni diundang untuk menjadi penceramah. Kegiatan halal bi halal juga dijadikan sebagai momen penyerahan bantuan kepada salah satu siswa yang menjadi korban kebakaran. 

Kegiatan halal bi halal ditutup dengan salam-salaman antara guru/pegawai dengan seluruh tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar