MIS Fatimiyah Ende

PENCAK ORGANISASI: Penyerahan sertifikat dan Penyematan Sabuk Ranting MIS Fatimiyah Ende

PENCAK ORGANISASI: Penyerahan sertifikat dan Penyematan Sabuk Ranting MIS Fatimiyah Ende
Rabu (20/03/2024). Perguruan silat Pencak Organisasi (PO) mengadakan kegiatan penyerahan sertifikat dan penyerahan sabuk UKT Ranting MIS Fatimiyah di MIS Fatimiyah Ende. MIS Fatimiyah Ende sendiri merupakan salah satu rating Pencak Organisasi (PO) Kabupaten Ende. 

Pencak Silat juga merupakan salah satu ekstrakurikuler wajib yang ada di MIS Fatimiyah Ende. Sebanyak 33 peserta didik yang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) pada hari ini bergembira menerima sabuk dari Polos ke Putih. 

 Penyerahan Sertifikat dan Penyematan Sabuk Putih juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende Ibu Hj. Dra. M. Hadisyafani Mapawa, Kepala MIS Fatimiyah Ende Bapak Nurdin Hasan, S.Pd.I, Dewan Pendekar PO Bapak Emanuel Taji, SH, dan juga para orag tua wali peserta UKT.
PENCAK ORGANISASI: Penyerahan sertifikat dan Penyematan Sabuk Ranting MIS Fatimiyah Ende
Ibu Dra. M. Hadisyafani Mapawa dalam sambutannya berharap bahwa para peserta Pencak Organisasi khususnya siswa siswi Madrasah MIS Fatimiyah ini, dapat terus tumbuh dan berkembang bukan hanya di kancah kabupaten, namun bisa sampai menjuarai berbagai turnamen di tingkat provinsi bahkan nasional. 

Bukan hanya itu, beliau juga menyampaikan agar peserta didik yang sudah menjadi anggota Pencak Organisasi tidak sombong dan tidak menyalahgunakan ilmu yang telah diperolehnya. “Ilmu bela diri itu hanya digunakan disaat genting dan terdesak. Bukan untuk kita tunjukkan ke teman-teman dan mengganggu mereka di kelas”, ungkap Ani. 

Di samping itu Bapak Emanuel Taji juga menyampaikan Sejarah berdirinya Pencak Organisasi. Beliau menegaskan bahwa dalam Pencak Organisasi seluruh anggota diajarkan untuk membangun pola pikir dan karakter masing-masing. Beliau berharap agar seluruh anggota yang bergabung dengan Pencak Organisasi tidak tinggi hati seperti semboyan Pencak Organisasi yaitu Ilmu Padi. Semakin berisi maka semakin merunduk. Begitupun kita, yang mana semakin tinggi ilmu yang dipelajari, maka harus semakin rendah diri dan tidak menjadi sombong. 

Beliau sangat berharap madrasah dan orang tua, sama-sama bekerja sama mendukung pencak organisasi ini khususnya pada ranting MIS Fatimiyah Ende. Hal ini agar kedepannya anggota Ranting MIS Fatimiyah Ende dapat mengikuti turnamen Pencak Silat hingga ke kancah Nasional. 

Saat ini Ranting MIS Fatimiyah Ende, sedang mempersiapkan O2SN Tingkat Provinsi dan mengharapkan dukungan penuh dari seluruh pihak. Humas MIS Fatimiyah Ende

Posting Komentar

0 Komentar