MIS Fatimiyah Ende

Stop Bullying!

Stop Bullying!

Pembullyan/Perundungan saat ini sedang marak terjadi, terlebih di lingkungan Pendidikan. Setiap hari kita selalu melihat dan mendengar berita tentang Pembullyan/Perundungan baik di TV, Sosial media maupun di koran. Pembullyan/Perundungan tidak hanya terjadi di tingkat SMA/MA maupun SMP/MTS akan tetapi sudah merambat sampai ke tingkat SD/MI. Oleh karena itu, saat ini di setiap sekolah/Madrasah sedang gencar-gencarnya menginformasikan kepada siswa-siswi tentang bahaya Pembullyan dan dampak dari aksi perundungan tersebut.

Pembullyan/Perundungan biasa dilakukan secara verbal, fisik dan emosional. Dampak dari Pembullyan tersebut anak merasa terintimidasi, diskriminasi, terisolasi dan kurangnya rasa percaya diri.  Kekerasan yang didapat oleh korban Pembullyan berefek pada kesehatan mental (mental healt).

Dengan maraknya Pembullyan yang terjadi di dunia pendidikan, MIS Fatimiyah saat ini mulai memberikan upaya pencegahan Pembullyan /Perundungan di lingkungan Madrasah melalui poster dan media lainnya. Di Samping itu Kepala Madrasah juga selalu menyuarakan tentang Pembullyan dan dampak dari Pembullyan tersebut.

Selain poster dan pesan suara yang terus didengungkan, kegiatan pencegahan Pembullyan juga dilakukan oleh Guru BK, dengan mengambil tindakan tegas seperti memberikan teguran, menasehati, dan memberikan hukuman yang mendidik agar Siswa-siswi tidak melakukannya lagi. 

D.R.F

Posting Komentar

0 Komentar