MIS Fatimiyah Ende

UKS MIS Fatimiyah: Pembukaan Kegiatan Aksi Bergizi

UKS MIS Fatimiyah: Pembukaan Kegiatan Aksi Bergizi
Usaha Kesehatan Sekolah MIS Fatimiyah Ende melaksanakan pembukaan kegiatan aksi bergizi pada hari Sabtu (24/02/2024). 

Kegiatan aksi bergizi ini dilakukan dengan tujuan agar kesehatan tubuh terjaga, pertumbuhan sempurna (pada anak-anak) dan aktivitas fungsi kehidupan sehari-hari berjalan optimal. 

Kegiatan ini digelar di halaman MIS Fatimiyah Ende yang mana didahului dengan senam bersama, pemberian edukasi tentang gizi seimbang oleh Pembina UKS dan diakhiri dengan Sarapan Bersama. Pada pembukaan kegiatan ini siswa-siswi diminta untuk membawa nasi, telur dan air dari rumah masing-masing, sedangkan untuk sayur disediakan oleh Madrasah. 

Pada kesempatan ini Madrasah menyediakan sayur daun kelor yang mana daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti bisa menangkal radikal bebas, menguatkan tulang, menurunkan gula darah hingga melancarkan pencernaan. Daun kelor juga seringkali digunakan sebagai pengobatan herbal. 

Nurcahni Jainul Abidin selaku Pembina UKS MIS Fatimiyah menyampaikan bahwa kegiatan aksi bergizi ini kedepannya akan diadakan rutin setiap pekan oleh UKS MIS Fatimiyah. “Dengan adanya kegiatan ini besar harapan kami agar anak-anak belajar untuk mengkonsumsi makanan bergizi seimbang sehingga dapat terhindar dari stunting. 

Pada kesempatan ini juga kami berusaha agar anak-anak yang awalnya tidak biasa mengkonsumsi sayur mayur mulai bisa mengkonsuminya” tutur Nurcahni. 

 Kepala MIS Fatimiyah Ende, Bapak Nurdin Hasan, S.Pd.I mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan aksi bergizi ini dimana beliau juga turut serta mempersiapkan hal yang berkaitan dengan kegiatan ini. Selain itu Komite Madrasah juga turut mendukung adanya kegiatan ini.


Posting Komentar

0 Komentar