MIS Fatimiyah Ende

Siswa-siswi MIS Fatimiyah Gemparkan Peringatan Isra' Mi'raj

Sabtu, 10/02/2024. MIS Fatimiyah Ende menyelenggarakan acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H. Isra’ Mi’raj adalah perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari masjidil Haram di Makkah Ak Mukarramah, menuju Masjid Al Aqsho di Palestina kemudian menuju ke Sidratul Muntaha untuk merima perintah sholah 5 waktu langsung dari Allah swt. Peringatan Isra’ Mi’raj ini melibatkan seluruh komponen madrasah mulai dari guru, pegawai, komite, orang tua, hingga siswa-siswi. Selain itu Madrasah juga mengundang Ibu Dra. M. Hadisyafani Mapawa selaku Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Ende, Pengawas Madrasah, para Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Kepala RA/TK di wilayah Kelurahan Mautapaga, Imam Masjid se-Kelurahan Mautapaga, serta warga disekitar lingkungan Madrasah.
Peringatan Isra’ Mi’raj pada tahun ini mengusung tema “Meningkatkan Semangat Membina Generasi Muslim Yang Cerdas Menuju Persatuan dan Kesatuan Bangsa”. Dalam sambutan Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Ende, beliau mengatakan dalam meningkatkan semangat membina generasi muslim yang cerdas bukan hanya semata tentang materi di kelas saja. Akan tetapi bagaimana seorang guru mampu mengembangkan potensi yang ada pada setiap siswa. Dimana hal ini, tentu bukan hanya peran dari guru saja, namun juga memerlukan dukungan dari orang tua.
Selain itu yang mengisi ceramah di kesempatan ini yaitu Ustadz Cilik Putra Hafis Arifin Mbipi siswa kelas VI MIS Fatimiyah Ende. Ceramah yang dibawakan oleh ustadz cilik MIS Fatimiyah Ende berisikan tentang kewajiban Sholat yang langsung diperintahkan oleh Allah SWT, melalui peristiwa Isra’ Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya itu, Da’i cilik MIS Fatimiyah Ende juga menyinggung malasnya umat muslim saat ini untuk melaksanakan sholat 5 waktu. Padahal kewajiban tersebut sudah diperjuangkan oleh Rasulullah SAW dari perintah 50 waktu sholat menjadi 5 waktu saja. Ceramah yang dibawakan begitu lantang dan fasih juga diselingi candaan dengan bahasa daerah, membuat tamu undangan yang hadir begitu semangat mendegarkan sembari memegang perut. Selain itu juga mendapat apresiasi yang luar biasa langsung dari Ibu Kepala Seksi Pendis Ende. Selain ceramah, siswa-siswi MIS Fatimiyah Ende juga menampilkan beberapa penampilan seperti melantunkan shalawat, pembacaan puisi dengan tema isra’ mi’raj dan juga hafalan surah Abasa dan At-Takwir.

Posting Komentar

0 Komentar