MIS Fatimiyah Ende

SEMARAK HARI GURU MIS FATIMIYAH ENDE


SEMARAK HARI GURU MIS FATIMIYAH ENDE

Sabtu (25/11/23), MIS Fatimiyah Ende menyelenggarakan upacara bendera dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Ke- 78 tahun 2023 dengan hikmat. Upacara dimulai pada pukul 07:00 WITA dengan diikuti oleh dan segenap siswa dan para guru yang menjadi panitia upacara bendera. Upacara tersebut diisi dengan amanat dan juga penyampaian surat edaran  Kementerian Agama yang diwakili oleh Kepala MIS Fatimiyah Ende.

Setelah melaksanakan upacara bendera pada paginya, MIS Fatimiyah menyelenggarakan Pentas Seni Hari Guru 2023 pada sore harinya. Lapangan kosong yang digunakan untuk upacara bendera pada pagi harinya disulap dalam waktu yang singkat menjadi panggung megah dan luar biasa.

Pentas Seni Hari Guru MIS Fatimiyah dihadiri oleh segenap tokoh-tokoh penting dan tokoh sekitar. Bukan hanya itu, orang tua murid pun turut serta hadir memeriahkan acara tersebut. Acara Pentas Seni Hari Guru sendiri merupakan kegiatan yang dicetuskan oleh Kepala MIS Fatimiyah Ende, guna memeriahkan perayaan hari guru serta menjadi wadah kreativitas dan bakat dari peserta didik.

Acara pentas seni dimulai pada pukul 19:00 oleh 2 guru MIS Fatimiyah Ende selaku pembawa acara. Ketua Komite Bapak Hendra Yanto Abas, Kepala Madrasah Bapak Nurdin Hasan, S.Pd.I, Guru Senior Ibu Siti Nurdiah Amir, S.Ag, dan Ketua Yayasan Ibu Zulfah Rizkia, S.E turut serta memberikan sambutan-sambutan yang luar biasa kepada segenap hadirin dalam acara tersebut. Di sela-sela sambutan, acara tersebut juga diselingi dengan unjuk bakat yang ditampilkan oleh murid-murid dari berbagai kelas di MIS Fatimiyah Ende. Mulai dari tarik suara, puisi, kultum singkat, hafalan surah, tarian, silat, polisi cilik, hingga drama musical yang sungguh luar biasa dengan judul “Save Palestine”.

Dalam sambutannya, Kepala MIS Fatimiyah Ende  juga memberikan apresiasi kepada segenap guru dan pegawai yang sudah bekerja keras dalam merancang, mempersiapkan, dan menyulap pelaksanaan Pentas Seni Hari Guru dengan luar biasa dalam waktu yang sangat singkat. 

“Ini sudah seperti Raja Sulaiman. Pagi nya lapangan masih kosong untuk pelaksanaan upacara bendera, tapi malamnya sudah disulap menjadi panggung yang sungguh luar biasa dan berjalan dengan lancer”, Ujar Bapak Nurdin Hasan selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya.

Kesuksesan acara tersebut diharapkan dapat mempererat silaturahmi bukan hanya madrasah dengan lingkungan sekitar tetapi juga dengan madrasah dan orang tua murid. Pasca kegiatan Pentas Seni Hari Guru tersebut, Kepala MIS Fatimiyah Ende mengharapkan MIS Fatimiyah dapat mewadahi bakat-bakat luar biasa yang dimiliki oleh para peserta didik, serta dengan adanya kegiatan ini dapat merangsan dan memicu minat dan perhatian para peserta didik untuk mengasah dan percaya diri bakat yang mereka miliki.

Posting Komentar

0 Komentar