MIS Fatimiyah Ende

PENGAJIAN RUTINAN MIS FATIMIYAH ENDE

PENGAJIAN RUTINAN MIS FATIMIYAH ENDE

Jumat (8/12/23) para guru dan pegawai MIS Fatimiyah melaksanakan kegiatan rutinan Jumat Sore berupa pengajian. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan sekali dalam seminggu, dimana diisi dengan pembacaan kitab suci Al- quran oleh para guru dan pegawai secara bergantian dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah/Tausyiyah oleh Ustdz/ah dan peneguhan oleh Kepala Madrasah.

PENGAJIAN RUTINAN MIS FATIMIYAH ENDE

Kegiatan yang dimulai pukul 16:00 – 17:30 WITA berjalan dengan baik dan lancar.

Kepala MIS Fatimiyah Bapak Nurdin Hasan, S.Pd.I sebagai tuan rumah dari pengajian rutinan ini menegaskan bahwa Pengajian rutin  mingguan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepala Madrasah terhadap guru dan pegawai yang masih belum lancar membaca Al Qur’an serta belum memahami hukum-hukum membaca Al Qur’an dengan baik dan benar. Penentuan lokasi pelaksanaan pengajian ini dilakukan sesuai dengan  jadwal yang telah disepakati bersama dimana tiap minggunya, kegiatan ini akan dilakukan di rumah guru atau pegawai yang berbeda-beda sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

PENGAJIAN RUTINAN MIS FATIMIYAH ENDE

Selain membaca ayat suci Al-qur’an, kegiatan ini juga diisi dengan kultum dan amanat singkat yang diberikan oleh Bapak Nurdin Hasan, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah. Beliau juga mempertegas bahwasannya pengajian rutinan Jumat sore ini harus dan akan terus berjalan  serta terlaksana kedepannya. Yang mana harapannya, selain dapat mempererat hubungan antar guru dan pegawai, namun juga untuk membiasakan diri untuk cinta Al-qur’an.

Posting Komentar

0 Komentar