MIS Fatimiyah Ende

MIS Fatimiyah, Tuan Rumah RAKOR Pendis

MIS Fatimiyah, Tuan Rumah RAKOR Pendis

Penyelenggaraan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala RA dan Madrasah Lingkup Seksi Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende dilaksanakan pada Senin, 5 Desember 2023. MIS Fatimiyah Ende selaku tuan rumah, memfasilitasi kegiatan Rapat Koordinasi tersebut sehingga rapat dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

Kepala Madrasah MIS Fatimiyah Ende, Bapak Nurdin Hasan, S.Pd.I. mengungkapkan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar madrasah se-Kabupaten Ende, juga sebagai sarana untuk saling belajar memperbaiki serta meningkatkan diri madrasah masing-masing dengan melihat kelebihan dan kekurangan yang ditemui di madrasah yang menjadi lokasi Rakor. Disamping itu, kegiatan Rakor kali ini dilaksanakan dalam suasana sebagian madrasah sudah dan sedang melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) sehingga kehadiran peserta Rakor yang diharapkan bisa mengikuti kegiatan ini tidak seperti biasanya.

MIS Fatimiyah, Tuan Rumah RAKOR Pendis

Selain kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor), pada kesempatan ini juga dilakukan evaluasi dan pembubaran kepanitiaan Kemah Madrasah Tingkat Cabang III yang telah dilaksanakan pada tanggal 20-23 November 2023 di Bumi Perkemahan Lokoboko.

Hasil yang diperoleh dari Rapat Koordinasi seperti yang diungkapkan oleh Kepala Madrasah MIS Fatimiyah Ende yaitu: Pertama, Perkemahan Madrasah Tingkat Cabang III dianggap sudah terlaksana dengan baik dan langsung ditutup atau dibubarkan oleh Ibu Dra. Hj. M. Hadisyafani Mapawa selaku Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementrian Agama Kabupaten Ende. Kedua, penekanan dari Ibu Kepala Seksi kepada setiap ASN agar tidak lalai untuk melakukan verval data di SIMPATIKA khususnya di SIMPEG 5 yang mana lebih khusus lagi untuk SKP, karena di Kabupaten Ende bisa dikatakan memiliki permasalahan pada keterlambatan di SIMPEG 5 tersebut. 

Harapan lain yang disampaikan oleh peserta rakor diantaranya agar dalam pelaksanaan kegiatan apapun di tingkat Kabupaten Ende, harus sesuai keputusan dan dilakukan secara Bersama. Selain itu dibutuhkan pula komitmen serta kerjasama yang sesungguhnya guna menyukseskan suatu kegiatan.


Posting Komentar

0 Komentar