MIS Fatimiyah Ende

MIS Fatimiyah Ende meraih Akreditasi B

 

MIS Fatimiyah Ende meraih Akreditasi B

Akreditasi Sekolah/Madrasah merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan pendidikan berdasarkan standar nasional pendidikan yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah. 

MIS Fatimiyah Ende telah melaksanakan Visitasi Akreditasi yang berlangsung  pada tanggal 27 Maret 2023 dan dihadiri oleh Tim Assessor dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Nusa Tenggara Timur.

Tim Assessor menjelaskan bahwa selama visitasi mereka akan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan pemeriksaan dokumen untuk memastikan bahwa MIS Fatimiyah Ende memenuhi standar akreditasi yang ketat.

Kepala MIS Fatimiyah Ende, Bapak Nurdin Hasan, S.Pd.I mengungkapkan bahwa untuk Akreditasi ini beliau benar-benar memberikan yang terbaik agar Akreditasi MIS Fatimiyah yang semulanya C bisa naik. Seluruh komponen Akreditasi disiapkan dengan sebaik mungkin baik berupa dokumen maupun keadaan lingkungan Madrasah.

Pada tanggal 28 April 2023, Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah menetapkan bahwa MIS Fatimiyah Ende memperoleh Akreditasi B (Baik) dengan nilai 86. Hal ini membawa sedikit kebahagiaan untuk semua komponen sekolah, karena dengan nilai yang ada membawa sedikit peningkatan dari yang semula Akreditasi C kemudian naik menjadi B. 

Kepala MIS Fatimiyah Ende mengharapkan agar jangan gampang puas dengan nilai yang ada. Beliau mengungkapkan agar 5 tahun kedepan Akeditasi Madrasah bisa naik lagi Menjadi A.

Posting Komentar

0 Komentar