MIS Fatimiyah Ende

DISEMINASI: TINDAK LANJUT HASIL AKMI

 

DISEMINASI: TINDAK LANJUT HASIL AKMI

Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Fatimiyah Ende sukses melaksanakan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) yang dilaksanakan secara Online atau daring selama 5 hari terhitung mulai tanggal 9-13 November 2023. 

Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) merupakan kegiatan evaluasi yang diselenggarakan oleh pihak Kementrian Agama Republik Indonesia dengan tujuan untuk mengukur kemampuan dan kompetensi yang bukan hanya dimiliki oleh peserta didik saja, namun juga pada pendidik di sebuah lembaga pendidikan dalam berbagai literasi pendidikan seperti membaca, numerasi, sains, hingga sosial budaya.

Setelah sukses mengikuti Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI), MIS Fatimiyah Ende menyelenggarakan Diseminasi dengan tujuan untuk menindaklanjuti hasil yang diperoleh dari pelaksanaan AKMI tersebut. (29/11/2023)

 “Kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi hasil pasca AKMI untuk dapat dijadikan sebagai tolak ukur dan pertimbangan kedepannya. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan agar saling memberikan informasi kepada sesama rekan pendidik mengenai mekanisme pelaksanaan asesmen tersebut ”. Demikian dikatakan Ibu Nuraini Raundarha, S.Pd yang merupakan salah satu teknisi pelaksanaan AKMI.

Kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan berbagai temuan, analisis, dan rekomendasi yang akan menjadi bahan dan dasar bagi peserta didik, pendidik, dan lembaga madrasah dalam peningkatan kualitas proses pembelajaran di madrasah.

Posting Komentar

0 Komentar