MIS Fatimiyah Ende

Senam Pramuka

Senam Pramuka

Kegiatan Rutinitas siswa siswi MIS Fatimiyah pada hari Sabtu adalah senam bersama. Berbeda dengan minggu kemarin, Minggu ini siswa siswi MIS Fatimiyah mengenakan seragam Pramuka. Oleh karena itu senam yang dilakukan kali ini yaitu senam Pramuka. Senam Pramuka adalah rangkaian kegiatan senam yang telah ditetapkan bertujuan untuk meningkatkan atau mempertahankan kebugaran jasmani seseorang yang melibatkan komponen biomotorik melalui gerakan yang membutuhkan kekuatan, daya tahan tubuh, kecepatan, kelincahan, keseimbangan dan keserasian gerakan fisik.

Dikarenakan senam Pramuka ini masih baru dilakukan di Madrasah ini, maka masih belum banyak siswa yang mengetahui gerakan dalam senam tersebut, sehingga banyak yang cuma melihat sambil mencoba mengikuti Setu dua gerakan. Senam langsung dipandu oleh Pembina Pramuka, Guru dan Pegawai MIS Fatimiyah Ende.

Meskipun banyak yang belum mengetahui senam Pramuka ini, Siswa-siswi dengan  antusias yang tinggi tetap mengikuti setiap gerakan yang yang dilakukan oleh Pembina yang ada di depan. Kedepannya senam Pramuka akan terus digalakkan agar Siswa-siswi mampu menguasai gerakan dasar senam tersebut.

D.R.F

Posting Komentar

0 Komentar