MIS Fatimiyah Ende

Pengajian rutinitas Jum'at sore MIS Fatimiyah Ende


MIS Fatimiyah Ende memiliki jadwal pengajian Rutinitas yang dilaksanakan setiap hari Jum'at sore ba'da ashar. Agenda ini dilakukan sebagai tali silaturahmi antara bapak Kepala Madrasah (Kamad), Guru dan pegawai yang berada di MIS Fatimiyah Ende. 

Pengajian ini merupakan salah satu program bapak Kepala Madrasah (Kamad) yang sudah berjalan dari tahun 2022 sampai saat ini.

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai perbaikan bacaan Al-qur'an (tahsin) ketika mengaji, seperti Makhrijul huruf  atau letak tanda waqaf yang tepat.  Selain daripada itu, terdapat penyampaian ilmu keagamaan atau tausiyah oleh tuan rumah, tugasan ini bergiliran dan sesuai pada tuan rumah kunjungan. 

Kunjugan pengajian Jum'at sore ini(03 Maret 2023) yaitu di Ibu Junda Nurmala. Pengajian kali ini  juga mendapat kunjungan dari salah satu tamu yaitu Ust Farid. Atas itu beliaulah yang ditunjukkan sebagai penyampaian tausiyah pengajian jum'at sore kali ini. Beliau menyampaikan tentang menyambut bulan Ramadhan. 

Dalam hal ini, point yang telah disampaikan bahwasannya persiapan menyambut bulan Ramadhan itu sejak pada bulan Rajab dan Sya'ban. Melatih diri untuk selalu menyibukkan diri dalam memperbaiki diri supaya pada bulan Ramadhan nanti kita akan lebih produktif dalam beribadah dan mengumpulkan banyak pahala.


D. R. F


Posting Komentar

0 Komentar